Tuesday, November 8, 2011

Teknologi Merusak Asmara

Tak hanya wanita lain atau pria lain yang bisa merusak sebuah hubungan, teknologi bisa menjadi sesuatu yang sangat jahat.









Yup, for some reasons (love and relationship), gadgets is a big destroyer. Kehadiran berbagai piranti tekhnologi seperti telepon genggam, laptop, internet dan lain sebagainya seperti pisau, bisa menguntungkan, bisa juga menghancurkan sebuah hubungan. Inilah cara 'jahat terselubung' yang dilakukan tekhnologi untuk menghancurkan hubungan asmara Anda:

1. Belum Resmi Kalau Belum Ditulis di Internet

Inilah hal yang menyerang awal sebuah hubungan asmara, ada beberapa pria dan wanita yang merasa statusnya belum benar-benar resmi jika belum ditulis di berbagai jejaring sosial, Facebook misalnya. Banyak wanita yang memohon-mohon agar pasangannya (yang tetap cuek tidak melakukan pengumuman di dunia maya) agar segera menuliskan 'in relationship with...', demikian juga sebaliknya. Hal yang tampak remeh ini akan membuat kesal pihak yang tidak terlalu suka kehidupan pribadinya diumbar melalui dunia maya.

2. Dunia Makin Sempit, Tak Ada Privacy

Membagi kehidupan Anda bersama pasangan adalah hal yang wajar, dia jadi tahu apa yang Anda suka, apa yang tidak. Dengan bantuan tekhnologi, semua akan lebih mudah. Buka saja blog pasangan dan Anda akan tahu bagaimana tingkah laku, pemikiran dan kehidupannya. Sayangnya, sesuatu yang kebablasan (apalagi di dunia maya) membuat jatah privacy berkurang drastis. Anda bisa terus memantau dia ke mana saja melalui Foursquare, apa yang dia lakukan melalui status twitter dan lain sebagainya.

Tetapi ada kalanya, Anda atau pasangan ingin sesuatu yang privacy, yang tidak dibagi dengan pasangan, lalu tiba-tiba.. "Sayang, kemarin kamu nonton pertandingan NBL ya? Kok nggak bilang-bilang? Kok nggak nulis status di Twitter? Kamu selingkuh ya?" Padahal tiket pertandingan itu adalah bonus dari kantor dan semua yang datang adalah pria. Menuduh selingkuh hanya karena tidak menulis kegiatan di Twitter? Get a life, dear!

3. Memicu Perselingkuhan (Dengan Wanita/Pria Lain)

Sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa kemudahan komunikasi yang ditawarkan berbagai perkakas tekhnologi tak hanya menawarkan kemudahan dalam hal asmara, tetapi juga perselingkuhan. Seperti survey yang dilakukan situ ashleymadison. Tak hanya hubungan asmara dalam status pacaran, perselingkuhan yang melibatkan tekhnologi banyak menyerang mereka yang sudah berumah tangga dan memiliki buah hati.

4. Selingkuh Dengan Tekhnologi

Seiring dengan perkembangan tekhnologi, perselingkuhan tak hanya terjadi antar manusia, tetapi juga pada perangkat tekhnologi. Apakah para pembaca pernah merasa kesal karena saat dating di sebuah restoran, si dia bukannya sibuk memuji rambut Anda (yang butuh 2 jam mempersiapkannya), tetapi malah sibuk berkutat dengan BBM, chatting atau mengecek status teman-temannya. Rasanya ingin sekali berteriak, "Hello, dear! I'm here, not in your screen!" Sigh..

Pria yang selingkuh dengan gadget terkadang lebih menyakitkan dibandingkan jika dia selingkuh dengan wanita, demikian juga sebaliknya. Rasanya memang aneh, cemburu dan kesal dengan tekhnologi. Ini bukan masalah cemburu atau sikap kekanakan, tetapi setiap orang pasti ingin diperhatikan bila sudah berhubungan dengan relationship. Jika si dia lebih mementingkan gadget-nya, tentu saja itu menyakitkan.

5. Mudahnya Jadi Penguntit

Siapa sih si Risa ini? Kok nulis status terus di wall Rico. Lalu Anda mulai bertanya pada Rico yang merupakan kekasih Anda. Dia bilang Risa bukan siapa-siapa. Tapi Anda makin curiga karena kekasih Anda tampak menaruh perhatian yang lebih, bahkan sepertinya mereka akan bertemu di suatu tempat. Anda mulai menyiapkan amunisi dan yakin bahwa Risa ini adalah tante-tante (Anda sudah melihat foto di akun Risa) 'gatal' perebut kekasih orang.
Berkat mata-mata di sana sini melalui BBM dan lain sebagainya, Anda mendapat kabar bahwa kekasih Anda sedang berada di Mall X bersama seorang tante entah siapa. Anda langsung saja datang ke Mall itu untuk 'menyapa' keduanya. Dan ketika Anda sudah selesai marah-marah, Rico dengan tenang mengatakan, "Risa ini adik mamaku, kita ke sini mau beli kado untuk kamu, dan tante Risa ini yang bantu memilihkan," Opps, betapa malunya Anda jika demikian. Tak hanya di depan kekasih Anda, tetapi juga di depan keluarganya.

Be wise, honey! 

No comments:

Post a Comment